Pilihan Wisata Menarik di Lombok

Siapa yang tidak mengetahui Pulau Lombok. Pulau yang juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Pulau yang terletak tidak jauh dari pulau Bali ini menyimpan begitu banyak keindahan yang membuat para pengunjungnya menjadi betah untuk menghabiskan waktu di sini. jadi tidak heran jika di pulau ini terdapat banyak wisatawan baik itu dari dalam negeri ataupun juga yang dari luar negeri. 

Akan rugi rasanya jika kita sebagai rakyat indonesia yang notabennya adalah sebagai pemilik malah meninggakan keindahan pulau lombok ini dan lebih memilih berlibur ke negara tetangga untuk menghabiskan waktu liburan karena di pulau lombok ini selain menawarkan keindahan alamnya juga begitu lengkap akan fasilitasnya untuk para wisatawan yang datang.

Maka dari itu, disini kita akan membahas beberapa destinasi favorit wisata di pulau lombok.

Gunung Rinjani

©anekatempatwisata.com
Pulau Lombok memiliki keindahan alam pegunungan yang begitu sempurna. Keindahan itu terletak pada Gunung Rinjani. Gunung yang terletak di bagian utara pulau lombok ini memiliki view yang sangat indah dan bahkan ada cerita yang menyebutkan kalau gunung ini merupakan gunung paling indah di indonesia dan bahkan di asia. Gunung ini resmi ditetapkan statusnya menjadi taman nasional indonesia untuk menjaga kelestarian alamnya

Gunung Rinjani memiliki luas area sekitar 40 ribu hektar dan memiliki ketinggian sekitar 3.726 m dpl. dan masih memiliki status sebagai gunung berapi yang yang menjadi gunung tertinggi di indonesia setelah gunung Kerinci. Gunung ini memiliki kawah yang sangat luas yang didalamnya terdapat sebuah danau yang disebut sebagai danau Segara Anak. Gunung ini juga memiliki pemandangan yang sangat indah pada saat matahari mulai terbit. Pemandangan matahari terbit di gunung ini tersa sangat jelas dan menabjubkan.

Dikarenakan banyaknnya keindahan dan kealamian yang disuguhkan oleh Gunung Rinjani. Maka tidak heran jika banyak wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini. Selain itu, gunung ini juga sering digunakan untuk pendakian oleh bebeberapa pendaki untuk mencoba mekaklukkan gunung ini

Pantai Kuta Lombok

©marlionlic.com
Tidak hanya di bali yang memiliki pantai yang bernama Kuta. Namun, di lombok juga terdapat pantai yang bernama pantai Kuta. Pantai ini pun juga tak kalah menarik dengan pantai Kuta yang ada di Bali. Pantai ini secara geografis dikelilingi oleh bukit ini memiki pasir yang putih dan masih sangat terasa alami dan ditambah lagi pantai ini juga memiliki angin dan obak yang bagus.

Pantai Kuta Lombok ini berada di desa Kuta kecamatan Pujut kabupaten Lombok Tengah. Letaknya tidak jauh dari bandara Internasional Lombok. Rute untuk menuju pantai ini tidak begitu jauh. Jika anda melewati Senggigi, maka akan memakan waktu sekitar 1.5 jam dan anda akan melewati Mataram jika mengambil rute Senggigi Pantai Kuta

Bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai ini tidak perlu kuatir karena fasilitas di pantai ini begitu lengkap seperti hotel, rumah makan, toko souvenir, persewaan papan selancar, peralatan snorkling atau selam dan sebagainya.

Pantai Pink

©piknikasik.com
Di lombok, ada satu tempat yang sangat fenomenal dan juga terasa asing jika terdengar oleh telinga. Tempat ini bernama Pantai Pink. Pasir di pantai ini berwarna pink dikarenakan adanya perpaduan antara pasir putih dan juga pasir merah yang berasal dari pecahnya cangkang organisme laut yang berwarna ke merah-merahan yang menjadi satu dengan pasir putih dan membuat warna di pantai ini berwarna pink.

Pantai ini sangat indah dan juga bersih, Jika dilihat-lihat, pantai ini memang sangat mengesankan karena adanya perpaduan empat warna di dalam satu tempat yaitu birunya air laut ditambah biru mudanya air laut di pesisir dan kemudian merah mudanya pasir di pamtai dan yang terakhir hijaunya perbukitan yang sangat indah di belakang pantai. Selain itu, yang membuat pantai ini bertambah menyenangkan adalah karena obmak di pantai ini juga terasa tenang yang bisa membuat para wisatawan bisa berenag dengan tenang di pantai ini.

Untuk para wisatawan yang akan mengunjungi pantai ini, Mereka bisa memilih dua sarana transportasi, yaitu dengan menggunakan jalur darat atau menggunakan jalur laut. Jika wisatawan ingin menggunakan jalur darat, maka mereka dapat ditempuh dengan kendaraan. Namun jika mereka memilih menggunakan jalur laut, maka mereka bisa menyewa perahu yang terletak di pelabuhan taanjung luar

Gili Air, Gili Meno dan Gili Tawangan

©wisatadilombok.com
Gili Air, Gili Meno dan Gili Tawangan merpakan tiga pulau yang sangat indah dan menjadi salah satu kawasan wiasata favorit wisatawan di lombok. Kawasn yang terletak di Lombok bagian barat ini memiliki pasir yang bersih dan juga air yang sangat jernih yang.disertai dengan terumbu karang dan berbagai ikan hias yang menawan,

Di kawasan wisata ini, wisatawan bisa menikmati keindahan pantai dan juga bisa menikmati kesegaran air dengan berenang maupun menikmati keindahan bawah laut dengan snorkling. Selain itu, bagi wisatawan yang ingin berjemur, mereka juga bisa melakukannya dengan bebas. Selain menawarkan keindahan di atas, Di pulau ini juga terdapat fasilitas yang akan membuat para wisatawan merasa nyaman. Selain itu, di kawasan wisata ini juga terdapat hotel, rumah makan cafe, diskotik maupun tempat ibadah

Disini,setiap gigi memawarkan keindahan dan juga suasana yang berbeda 

Gili air merupakan tempat yang paling dekat dengan pulau Lombok dan juga merupakan gili dengan wisatawan dan penduduk asli paling banyak daripada gili yang lain. Di gili ini kebanyakan wisatawan datang dengan keluarga mereka.

Gili meno. merupakan gili yang berada di tengah-tengah diantara gili Air dengan gili Trawangan. Gili ini menawarkan tempat yang sunyi yang cocok bagi mereka yang sedang tidak ingin dengan suasana keramaian.

Gilli Trawangan. merupakan tempat yang paling jauh dengan pulau Lombok. Gili inimerupakan tempat yang pas bagi mereka yang senang akan pesta karena di gili ini sering dijadikan wisatawan untuk berpesta menikmati malam yang indah di kawasan lombok

Rumah Adat Sasak

©ayolombok.com
Di Pulau Lombok, wisatawan tidak boleh hanya membicarakan tentang pantai dan juga alamnya yang begitu indah, Nmaun,rumah suku asli dari penduduk di pulau ini juga memiliki keunikan yang patut untuk dikunjungi. Rumah adat ini berlokasi di Desa Rambitan yang berjarak sekitar 25 menitan dari Bandara Lombok.   

Rumah adat ini mempunyai bentuk yang sangat unik. Atap di rumah ini mempunyai bentuk yang memiliki khas seperti gunung namun langsung menukik ke bawah dan juga terlihat dibuat seperti dari jerami. Selain itu, rumah ini di bangun dengan bambu yang diperoleh dari hutan ataupun dari kebun di sekitar desa. Bambu yang masih gelondongan digunakan sebagai tiang rumah dan kemudian ditambah lagi ayman-ayaman untuk digunakan sebagai penyekat antar ruangan dan juga dinding rumah. Selain itu, yang lebih ekstream di rumah ini adalah digunakannya kotoran hewan yang biasanya hewan si pemilik rumah yang digunakan sebagai alas lantai yang sebelumnya sudah di bakar dan dihaluskan terlebih dahulu. Mereka melakukan kebiasaan ini karena ingin menjaga supaya permukaan lantai tidak akan retak maupun lembab.

Dalam kehidupan masyarakat suku ini. Rumah adat suku sasak ini mempunyai peranan yang sangat penting. Yakni sebagai tempat privasi keluarga berlindung yang bukan hanya untuk berlindung sevara fisik atau jasmani namun juga sebagai kebutuhan untuk memenuhi kebutuhn spiritualnya.







Related

.Lain-lain 521490303203723310

Post a Comment

emo-but-icon

facebook

hot in week

recent

comments

Pilihan Hotel Terbaik

item